Selasa, 16 Agustus 2011

WASPADAI JALAN BERLIKU DI MALANGBONG

MALANGBONG - Bagi pemudik yang akan melewati Jalur Selatan sebaiknya lebih berhati-hati dan menurunkan kecepatan kendaraan ketika memasuki daerah Limbangan, Garut, sampai dengan Jalan Malangbong, Cikahuripan.

Sebab jalan di daerah tersebut banyak tikungan tajam dengan kontur tanah miring menanjak dan menurun melewati perbukitan.

Berdasarkan penelusuran okezone, Sabtu (13/8/2011), di daerah perbukitan, tepatnya di Puncak Gentong, Jalan Raya Malangbong, kondisi jalan juga tak dilengkapi pembatas.

Padahal tebing di pinggir jalan rawan longsor meski tidak sedang musim hujan karena aktivitas pertambangan. Jika volume kendaraan sedang tinggi, lalu lintas kendaraan di bukit ini bisa tiba-tiba berhenti.

Tak menhgherankan jika di titik tikungan dan tanjakan tertentu banyak dijumpai anak remaja yang menjual jasa mengganjal ban, terutama untuk truk.

Di sepanjang perbukitan juga banyak papan peringatan dari Kepolisian Tasikmalaya agar pengemudi berhati-hati dan jangan mengantuk. Akibat sopir mengantuk sungguh fatal karena mobil mereka bisa menabrak dinding bukit.

Selain medan sulit, pemudik juga perlu mengantisipasi kemacetan di Pasar Lewo, Cikahuripan, karena aktivitas pedagang memakan sebagian badan jalan yang tergolong sempit.(kem)
(sumber : http://www.okefood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang kebetulan sedang dalam perjalanan mudik dan menemukan hal-hal yang perlu disharing dengan pemudik lainnya, seperti kemacetan panjang, jalan lengang, kecelakaan, jembatan terputus dan lain-lain, silahkan share laporannya di bawah ini.