Jumat, 26 Agustus 2011

CIKAMPEK MACET PANJANG, HAMPIR TAK BERGERAK

Jakarta - Pemudik yang menuju arah Pantura, terjebak macet panjang. Lalu lintas di Tol Cikampek terus menumpuk sejak semalam.

"Mulai macet jam 01.00 WIB," kata seorang pemudik, Wahyu (34) lewat fasilitas infoanda detikcom, Sabtu, (
27/8/2011).

Arus lalu lintas menumpuk sejak Km 60 hingga pintu keluar Tol Cikampek. Mereka harus antre berjam-jam supaya bisa mencapai pintu keluar. Ribuan kendaraan pribadi berebut ruas jalan dengan bus umum. Kemacetan mengekor berkilo-kilo meter.

"Dari Tol Cikampek menuju keluar Cikampek belum lancar," ungkap Purwanto, pemudik lainnya.

Padatnya kendaraan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah sebaliknya berhenti total. Kepadatan kembali menumpuk usai kendaraan keluar tol dan bertemu di Simpang Jomin. Ribuan kendaraan harus jalan perlahan karena kepadatan kendaraan masih terasa dari arah
Jakarta.

Pemandangan mobil mudik yang khas dipenuhi tumpukan barang bawaan di atap kendaraan pribadi menjadi pemandangan lazim di sepanjang jalan.

"Dari Jakarta lewat tengah malam. Ini baru sampai Jomin," ujar pemudik lainnya, Firlia.

Akibat sebagian warga
Jakarta mudik, arus lalu lintas di dalam kota sangat lancar. Jalur neraka seperti Sudirman-Thamrin, Mampang Prapatan, Grogol dan Semanggi-Cawang terpantau lancar.

(sumber : Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang kebetulan sedang dalam perjalanan mudik dan menemukan hal-hal yang perlu disharing dengan pemudik lainnya, seperti kemacetan panjang, jalan lengang, kecelakaan, jembatan terputus dan lain-lain, silahkan share laporannya di bawah ini.