Jumat, 26 Agustus 2011

GERBANG TOL CIKOPO HANYA UNTUK KELUAR

PT Jasa Marga sejak Kamis (25/8) atau H-5 memfungsikan gerbang tol Cikopo di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hanya untuk keluar.

Sedangkan kendaraan dari arah Pantura tujuan Jakarta dialihkan ke jalur kawasan industri Kota Bukit Indah (KBI).

"Sebanyak 13 pintu di gerbang tol Cikopo sudah difungsikan untuk keluar," ujar Koordinator jaga gerbang tol Cikopo,Yusman Kamal di Cikopo, Kamis petang.

Dia mengatakan volume kendaraan di jalan tol Cikampek pada H-5 meningkat jauh lebih banyak dari sehari sebelumnya. Selama delapan jam sejak pukul 06.00 kendaraan yang keluar dari gerbang tol Cikopo sebanyak 9.581 unit.

"Jumlah ini meningkat cukup tajam dari sehari sebelumnya dengan waktu yang sama, sebanyak 7.047 unit," katanya.

Dia juga menyebutkan di tengah padatnya kendaraan di tol Cikampek, terjadi kecelakan di KM 56, sehingga arus lalu lintas sempat terhambat. Namun dia tidak menerangkan peristiwa kecelakaan itu.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di jalur pantura Karawang-Subang sepanjang hari Kamis. Namun secara umum arus lalu lintas di jalur pantura relatif normal.

Sementara itu pemudik berkendaraan sepeda motor mulai membanjiri jalur pantura. Sejumlah SPBU di jalur itu sengaja menyediakan tempat untuk beristirahat para pemudik bersepeda motor.

"Mulai subuh tadi (Kamis) para pemudik bersepada motor berbondong-bondong di jalur Pantura," ujar Kasman, petugas SPBU di Balonggandu, Karawang.

SPBU ini juga "berfungsi sebagai pasar" karena banyak pedagang menyambut para pemudik bersepeda motor tersebut.

Dari data pos pemantau arus mudik di jembatan timbang Balonggandu, sepanjang Kamis tercatat 6.483 unit sepeda motor dari arah Jakarta melintasi jalur Pantura. (Antara/ink)

(sumber : Wartakotalive.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang kebetulan sedang dalam perjalanan mudik dan menemukan hal-hal yang perlu disharing dengan pemudik lainnya, seperti kemacetan panjang, jalan lengang, kecelakaan, jembatan terputus dan lain-lain, silahkan share laporannya di bawah ini.