Jumat, 26 Agustus 2011

PUNCAK ARUS MUDIK DI TERMINAL LEBAK BULUS


Jakarta - Ratusan ribu warga Jakarta mudik meninggalkan ibukota dengan berbagai moda transportasi. Adapun untuk bus umum, diperkirakan hari ini menjadi puncak arus mudik dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Terminal Lebak Bulus FK Wowor pihaknya memprediksi puncak dari arus mudik akan terjadi hari ini, Sabtu (
27/8/2011).

"Penumpang diprediksi mencapai 30 ribu maksimal. Itu naik 100% dari hari-hari sebelumnya," kata Wowor saat dihubungi wartawan, Jumat, (
26/8/2011) malam.

Berdasarkan data yang dimiliki Wowor, hingga H-6 pemudik yang telah diberangkatkan dari Terminal Lebak Bulus berjumlah 9.552 orang. Dari jumlah tersebut, pemudik paling banyak diberangkatkan ke
kota kota di Jawa Tengah yaitu sebanyak 4.617. Dibandingkan sehari sebelumnya, ada kenaikan sekitar 10,49% yaitu dari 8.645 pemudik jadi 9.552 pemudik yang keluar dari Jakarta.

Menghadapi lonjakan penumpang ini, berbagai persiapan terus dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik. "Terminal ini aman pokoknya. Kalau ada barang bawaan penumpang yang hilang biasanya tertukar dengan penumpang yang lain," terang Wowor.

Terkait banyaknya program mudik gratis, Wowor mengaku tidak terlalu berpengaruh terhadap minat penumpang untuk menggunakan bus dari Terminal Lebak Bulus. Bahkan, kegiatan tersebut cukup meringankan tugasnya.

"Untuk sementara belum ada
PO yang mengeluh. Mungkin ada penurunan pembelian, tapi biasanya PO ini juga diajak kerjasama untuk mudik gratis," tuntas Wowor.

(sumber : Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang kebetulan sedang dalam perjalanan mudik dan menemukan hal-hal yang perlu disharing dengan pemudik lainnya, seperti kemacetan panjang, jalan lengang, kecelakaan, jembatan terputus dan lain-lain, silahkan share laporannya di bawah ini.