Selasa, 16 Agustus 2011

JALUR ALTERNATIF VIA KEBUMEN

KEBUMEN- Jalur utama mudik padat, masih ada alternatif. Di jalur selatan yang melintasi Kabupaten Kebumen ada jalur alternatif yang layak dicoba. Polres Kebumen sudah menyiapkan tiga titik untuk pengamanan di jalur alternatif.

“Biasanya terjadi kemacetan di jalur utama Kabupaten Kebumen, makanya kami alihkan ke jalur alternatif,” ucap Kabag Ops Dirlantas Polres Kebumen Iptu Rudjito, Jumat (12/8/2011).


Rudjito menambahkan, pengamanan tetap akan diberlakukan di jalur alternatif. “Kita akan membangun pos penjagaan di Mirit, Ambal, dan Munggu, supaya pengguna jalan arus mudik dan balik merasa aman di perjalanan,” tambahnya.


Dia menjelaskan, para pemudik yang menggunakan jalur alternatif akan melewati tempat-tempat rekreasi. Pihaknya juga menyiagakan personel di tempat rekreasi tersebut.


Tak perlu khawatir tersasar, penunjuk jalan akan dipasang dinas perhubungan. Penunjuk jalan bahkan dipasang dari jalur selatan mulai masuk Jawa Barat hingga Jawa Tengah.


Untuk jalur utama arus mudik prioritas untuk arah Jakarta menuju Yogyakarta bisa melalui Rowokele-Gembong-Pasar Karang Anyar-Jeruk Gulung-Kebulusan, lurus masuk kota-Kutowinangun- Prembun- Purworejo.


Untuk jalur alternatif arus mudik prioritas untuk arah dari Yogyakarta ke Jakarta bisa melalui Prembun-Gentan-Petikusan-jalur selatan(Deandles)-Ambal-Bulus Pesantren-Tambak Progaten-Munggu-Puring-Buayan-Sangkal, belok kiri- Rowokele.
(ton)
(sumber : http://www.okefood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang kebetulan sedang dalam perjalanan mudik dan menemukan hal-hal yang perlu disharing dengan pemudik lainnya, seperti kemacetan panjang, jalan lengang, kecelakaan, jembatan terputus dan lain-lain, silahkan share laporannya di bawah ini.